banner 728x250

Piodalan di Pura Kertha Bhuwana YKP Bali

Piodalan di Pura Kertha Bhuwana YKP Bali yang dipuput oleh Ida Pedanda Arimbawa dari Griya Tegal Sari Denpasar, Jumat (23/2).

Denpasar – Bertepatan dengan perayaan Sugihan Bali, Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP) Provinsi Bali dan unit-unitnya yakni Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stispol) Wira Bhakti dan SMKS Wira Bhakti Denpasar menyelenggarakan Piodalan di Pura Kertha Bhuwana, Jumat (23/2).

banner 728x250

Piodalan diikuti oleh Ketua Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP) Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Gede Yudana dan jajarannya serta Ketua Stispol Wira Bhakti, Dr. Drs. I Gede Putu Yasa, M.Si., dan jajarannya serta dari SMKS Wira Bhakti dan dosen, guru, pegawai, mahasiswa dan siswa yang merupakan keluarga besar YKP Bali.

Ketua YKP, I Gusti Ngurah Gede Yudana mengungkapkan, hari ini yang bertepatan dengan perayaan Sugihan Bali, juga dilangsungkan piodalan di Pura Kertha Bhuwana YKP Bali yang telah berjalan dengan baik dan lancar. Melalui piodalan ini, diharapkan seluruh keluarga besar YKP Bali mendapatkan pencerahan, bebas dari kebodohan dan semakin cerdas dalam menghadapi tantangan dan harapan hidup ke depannya.

“Melalui piodalan ini, kita bisa mengembangkan kemampuan atau potensi agar seluruh keluarga besar YKP Bali, baik yang ada di Stispol Wira Bhakti dan SMKS Wira Bhakti bisa lebih baik dengan tuntunan Ida Sang Hyang Widhi Wasa,” katanya.

Piodalan di Pura Kertha Bhuwana ini juga dimeriahkan dengan pementasan topeng, tari baris dan jauk, rejang serta topeng Dalem Sidakarya. Upakara dipuput oleh Ida Pedanda Arimbawa dari Griya Tegal Sari Denpasar. *