banner 728x250

Prodi S-1 Pariwisata

Pariwisata merupakan industri yang terus berkembang di seluruh dunia serta memberikan peluang bisnis dan pekerjaan yang signifikan. Seiring dengan makin banyaknya wisatawan dari dalam negeri hingga luar negeri yang tertarik untuk menjelajahi tempat-tempat baru dan mengeksplorasi keindahan alam serta keunikan budaya yang ada di Indonesia, Program Studi Pariwisata Stispol Wira Bhakti hadir dan berkomitmen untuk menghasilkan Sarjana Pariwisata (S.Par) yang mampu meneliti, menganalisis, dan mengembangkan kegiatan dalam bidang kepariwisataan.

Program Studi Pariwisata di Stispol Wira Bhakti yang beroperasi berdasarkan SK Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia No. 185/E/O/2024, merupakan program studi unggulan dan terkemuka yang siap menghasilkan lulusan yang unggul, bermoral, berjiwa kepemimpinan, mampu mengembangkan ilmunya sesuai dengan perkembangan zaman, peduli terhadap masalah kemanusiaan, dan mampu bersaing untuk mewujudkan keunggulan bangsa.

Program studi ini menawarkan pendidikan dan pelatihan dalam bidang pariwisata seperti usaha perjalanan wisata dan destinasi wisata, Meeting, Incentive, Convention and Exhibition (MICE), serta topik-topik seperti manajemen pariwisata pemasaran pariwisata, destinasi pariwisata dan manajemen MICE. Selain itu, mahasiswa juga akan dibekali dengan kemampuan bahasa asing, keterampilan interpersonal, dan keterampilan teknis yang dibutuhkan untuk bekerja di industri pariwisata.

Mahasiswa di Program Studi Pariwisata Stispol Wira Bhakti juga dapat mengikuti Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) melalui kegiatan magang, studi wirausaha, proyek kemanusiaan, penelitian di lembaga-lembaga pariwisata strategis.

Pariwisata merupakan sektor yang cukup besar dan memberikan kontribusi besar terhadap perekonomian negara. Oleh karena itu, tidak mengherankan jika Program Studi Pariwisata di Stispol Wira Bhakti diminati banyak lulusan SMA/SMK.

Visi
Menjadi Program Studi Pariwisata yang menghasilkan lulusan pariwisata berkelanjutan, unggul, kompetitif berwawasan ekowisata dan sejarah berlandaskan jiwa, semangat, dan nilai-nilai (JSN) 1945 yang berdaya saing internasional.

Misi
1. Menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan secara profesional dalam rangka meningkatkan kualitas pengetahuan dan keterampilan di bidang pariwisata yang berwawasan ekowisata dan sejarah berlandaskan jiwa, semangat, dan nilai-nilai (JSN) 1945.
2. Melaksanakan penelitian dan publikasi dalam bidang pariwisata berkelanjutan yang berwawasan ekowisata dan sejarah berlandaskan jiwa, semangat, dan nilai-nilai (JSN) 1945.
3. Mengadakan pengabdian kepada Masyarakat berbasis hasil penelitian dalam bidang pariwisata berkelanjutan yang berwawasan ekowisata dan sejarah berlandaskan jiwa, semangat, dan nilai-nilai (JSN) 1945.

Prospek Karier
Prodi Pariwisata Stispol Wira Bhakti menghasilkan lulusan program sarjana yang dapat berkarier, baik di dalam maupun luar negeri sebagai peneliti, tenaga ahli, pengelola/wirausahawan di bidang usaha perjalanan wisata dan destinasi wisata. Lulusannya juga bisa bekerja sebagai manajer/staf pada destinasi wisata, dan juga tour & travel, manajer restoran, staf di dinas-dinas pariwisata, manajer event organizer, staf dan profesional di maskapai penerbangan serta kapal pesiar, dan lain-lain.

Program Studi Pariwisata di Stispol Wira Bhakti memberikan pendidikan yang komprehensif dan berkualitas tinggi bagi Anda yang ingin menjadi profesional di bidang pariwisata serta diasuh oleh dosen dan praktisi yang berpengalaman di bidangnya masing-masing. Yuk bergabung dengan Prodi Pariwisata di Stispol Wira Bhakti untuk memastikan kesuksesanmu di masa depan!