Stispol Wira Bhakti Raih Juara II Lomba Yel-Yel Pemilu RRI Denpasar

Tim dari Stispol Wira Bhakti foto bersama dengan Ketua KPU Bali, Dewa Gede Agung Lidartawan.

Denpasar – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stispol) Wira Bhakti Denpasar berhasil meraih juara II dalam Lomba Yel-Yel Pemilu yang diselenggarakan RRI Denpasar dengan menggandeng Universitas Pendidikan Nasional (Undiknas) Denpasar, Selasa (25/7/2023). Lomba Yel-Yel yang merupakan bagian dari Gerakan Cerdas Memilih (GCM) ini, berlangsung di Aula Kampus Undiknas diikuti 27 kelompok pelajar dan mahasiswa di Provinsi Bali.

alam perlombaan ini, tim dari Stispol Wira Bhakti yang terdiri dari 10 orang mahasiswa dari Prodi Administrasi Publik dan Administrasi Bisnis berhasil meraih juara II. Penampilan para peserta dinilai tiga orang tim juri yaitu Hendrikus Dhae dari Korem 163 Wirasatya, I Gede John Darmawan dari KPU Bali dan I Komang Darmayuda dari ISI Denpasar. Penampilan para peserta dinilai dari tiga unsur yaitu kekompakan, materi yang disampaikan sesuai dengan pemilu dan musikalitas yang digunakan.

banner 728x250

Kepala LPP RRI Denpasar Teguh Yuli Astuti mengatakan, melalui kegiatan ini RRI mengajak kaum muda atau milenial untuk turut serta paham terhadap pelaksanaan pemilu. Diharapkan pada Pemilu 2024 generasi muda ini antusias berpartisipasi dalam melaksanakan pemilu.

Sementara Ketua KPU Bali, Dewa Gede Agung Lidartawan mengapresiasi kegiatan lomba Yel-Yel pemilu ini. Menurutnya dengan kegiatan ini maka semangat generasi muda tentang pemilu mulai tumbuh jauh sebelum pemilu dimulai. “Dengan semangat ini akan diketoktularkan kepada anak-anak muda yang lain. Lewat kreativitas ini jauh lebih mengakar mereka ketimbang hanya dilakukan sosialisasi,” katanya. *

Editor: I Made Suyasa