Stispol Wira Bhakti Gelar Yudisium Ke-34, Lulusan Diharapkan Menjadi Sarjana Unggul, Berkarakter dan Kompetitif

Stispol Wira Bhakti Denpasar menggelar Yudisium Ke-34 Tahun 2023 di Inna Bali Heritage Hotel, Jumat (24/11).

Denpasar – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stispol) Wira Bhakti Denpasar menggelar Yudisium Ke-34 Tahun 2023 di Inna Bali Heritage Hotel, Jumat (24/11). Dalam yudisium tersebut, Stispol Wira Bhakti tercatat meluluskan 122 orang mahasiswa, yang berasal dari Prodi Administrasi Publik 86 orang dan Prodi Administrasi Bisnis 36 orang.

Ketua Stispol Wira Bhakti Denpasar, Dr. Drs. I Gede Putu Yasa, M.Si., saat diwawancarai menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah bersama-sama membawa mahasiswa berada pada titik ini. “Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada orangtua, dosen, pegawai dan mahasiswa itu sendiri yang telah bersama-sama bergandengan tangan membawa mahasiswa ada sampai di titik pencapaian ini,” ujarnya.

banner 728x250

Ia menegaskan, sesuai visi dan misi Stispol Wira Bhakti untuk menjadi lembaga pendidikan yang unggul serta menghasilkan sumber daya manusia berkualitas dengan kepribadian religius, patriotis dan mempunyai komitmen dalam menegakkan Tri Pusaka Sakti Bangsa Indonesia yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, lulusan Stispol Wira Bhakti diharapkan menjadi sarjana unggul, berkarakter dan kompetitif serta memiliki karakter dan berjiwa kebangsaan sesuai dengan jiwa, semangat dan nilai-nilai 1945 (JSN’45).

Dalam sambutannya, Kaprodi Administrasi Publik, M. Noor, S.Sos., M.Si., menegaskan, yudisium merupakan salah satu proses akademik yang menentukan nilai dan kelulusan mahasiswa setelah menjalani seluruh proses akademik yang ada. Yudisium juga merupakan bentuk penghargaan kepada para mahasiswa yang telah memenuhi syarat akademik dan administrasi untuk kemudian mengikuti wisuda sebagai simbol penyelesaian studi. “Selamat dan sukses atas pencapaian ini. Jagalah nama baik Almamater tercinta di manapun berada.

Sementara itu, Kaprodi Administrasi Bisnis, Dr. I Wayan Sugiartana, S.T., M.M., menambahkan, mahasiswa yang diyudisium saat ini merupakan lulusan terbaik. Oleh karena itu, diharapkan nanti setelah lulus mereka tidak lupa dengan almamaternya. “Tetap jaga komunikasi yang baik, karena masukan-masukan dari alumni sangat penting untuk pengembangan Stispol Wira Bhakti. Janga lupa, di mana pun nanti berada, tetap menjaga nama baik almamater,” katanya.

Dalam acara yudisium tersebut, tampak hadir Wakil Ketua Yayasan Kebaktian Proklamasi, Ir. I Wayan Sudarta, M.S., beserta jajarannya, serta Kepala SMKS Wira Bhakti Denpasar, Ida Bagus Ketut Bawa Keniten, S.Kom., dan jajarannya serta segenap civitas akademika Stispol Wira Bhakti Denpasar. *
·