Pengurus Veteran Tabanan Dukung Stispol Wira Bhakti Lanjutkan Perjuangan Pahlawan Melalui Pendidikan

Ketua DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Tabanan, I Gusti Nyoman Wijaya dan Wakil Ketua, I Ketut Kaca saat menerima kunjungan Wakil Ketua III Stispol Wira Bhakti Denpasar, Dr. Anak Agung Putu Sugiantiningsih, S.IP., M.AP., dan Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Dr. I Made Adiwidya Yowana, S.H., M.H.Li., dan jajarannya, Rabu (7/2).

Tabanan – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stispol) Wira Bhakti Denpasar didukung sepenuhnya untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan kemerdekaan melalui pendidikan. Hal ini tidak berlebihan, mengingat Stispol Wira Bhakti yang didirikan para pejuang kemerdekaan RI dan Pemda Tingkat I Bali ini, memiliki tujuan yang sangat mulia yakni mendidik generasi bangsa agar memiliki kepribadian patriotisme, nasionalisme serta mampu melestarikan dan mengamalkan jiwa, semangat, dan nilai-nilai 1945 (JSN’45).

Hal itu diungkapkan Ketua DPC Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Tabanan, I Gusti Nyoman Wijaya dan Wakil Ketua, I Ketut Kaca saat menerima kunjungan Wakil Ketua III Stispol Wira Bhakti Denpasar, Dr. Anak Agung Putu Sugiantiningsih, S.IP., M.AP., dan Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Dr. I Made Adiwidya Yowana, S.H., M.H.Li., dan jajarannya, Rabu (7/2).

banner 728x250

“Kami memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap rombongan dari Stispol Wira Bhakti yang berkenan untuk hadir di Kantor DPC LVRI Tabanan ini, apalagi memiliki tujuan yang sangat mulia, yakni membantu dan mengajak putra-putri keluarga pejuang untuk melanjutkan pendidikan ke Stispol Wira Bhakti Denpasar,” katanya.

Ia berharap bisa bekerjasama dengan Stispol Wira Bhakti untuk melanjutkan cita-cita para pejuang kemerdekaan dulu, yakni berjuang mengisi kemerdekaan melalui jalur pendidikan dengan harapan mampu mendidik generasi bangsa agar menjadi profesional, berkarakter dan menjunjung tinggi nilai-nilai moral spiritual para pejuang. “Terlebih biaya pendidikan di Stispol Wira Bhakti sangat terjangkau dan ada program beasiswa, sehingga generasi bangsa khususnya yang memiliki kemampuan ekonomi terbatas bisa tetap melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” katanya.

Menurut I Gusti Nyoman Wijaya, dengan menempuh pendidikan di Stispol Wira Bhakti akan membentuk generasi yang berkarakter, memiliki nilai-nilai moral seperti kejujuran, keberanian, disiplin, dan semangat untuk membantu sesama sehingga bisa menjadi contoh yang baik dalam masyarakat.

Sementara itu, Wakil Ketua III, Dr. Anak Agung Putu Sugiantiningsih, S.IP., M.AP., mengungkapkan secara historis, Stispol Wira Bhakti yang bernaung di bawah Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP) ini didirikan oleh para pejuang kemerdekaan Indonesia bersama Pemda 1 Bali, dengan demikian tidak salah kalau Stispol Wira Bhakti mengajak dan merangkul kembali putra-putri keluarga pejuang untuk melanjutkan pendidikan ke Stispol Wira Bhakti Denpasar.

Ia menambahkan, banyak keunggulan yang didapatkan jika kuliah di Stispol Wira Bhakti. Di samping biaya kuliah yang terjangkau, juga waktu kuliah yang fleksibel sehingga bisa sambil bekerja. “Saat ini di Stispol Wira Bhakti ada Program Studi Administrasi Publik dan Administrasi Bisnis (Terakreditasi B) dan untuk tahun 2024 ini akan dibuka Program Studi Pariwisata,” katanya. *