Rangkul Keluarga Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, Stispol Wira Bhakti Audiensi dengan DPD LVRI Bali

Stispol Wira Bhakti Denpasar melakukan audiensi dengan Ketua DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bali, I Gusti Bagus Saputera dan jajarannya, Senin (22/1).

Denpasar – Pimpinan didampingi Tim Sosialisasi dan Promosi Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stispol) Wira Bhakti Denpasar melakukan audiensi dengan Ketua DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bali, I Gusti Bagus Saputera, Senin (22/1). Dalam audiensi tersebut, Stispol Wira Bhakti mengajak keluarga veteran pejuang kemerdekaan RI dan keturunannya untuk melanjutkan pendidikannya di Stispol Wira Bhakti.

Ketua Stispol Wira Bhakti, Dr. Drs. I Gede Putu Yasa, M.Si., didampingi Waket III, Dr. Anak Agung Putu Sugiantiningsih, S.IP., M.AP., mengatakan, audiensi tersebut bertujuan untuk menjalin silaturahmi sekaligus bekerjasama dalam penerimaan mahasiswa baru (PMB) 2024 ini.

banner 728x250

“Stispol Wira Bhakti mengajak keluarga veteran pejuang kemerdekaan RI dan keturunannya untuk bisa melanjutkan pendidikannya di Stispol Wira Bhakti, tentunya dengan biaya yang terjangkau dan diberikan potongan khusus,” katanya.

Ia menegaskan, secara historis, Stispol Wira Bhakti yang bernaung di bawah Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP) ini didirikan oleh para pejuang kemerdekaan Indonesia di Bali yang sekarang disebut Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) bersama Pemda Tingkat 1 Bali, dengan demikian tidak salah kalau Stispol Wira Bhakti merangkul mereka dan memilih Stispol Wira Bhakti untuk melanjutkan pendidikannya.

Menurut Putu Yasa, banyak keunggulan yang didapatkan jika kuliah di Stispol Wira Bhakti. Di samping biaya kuliah yang terjangkau, juga waktu kuliah yang fleksibel sehingga bisa sambil bekerja. Demikian juga kualitasnya, karena kedua prodi yang ada di Stispol Wira Bhakti, yakni Prodi Administrasi Publik dan Prodi Administrasi Bisnis sudah terakreditasi B dan sebagian besar dosennya sudah menyelesaikan pendidikan di jenjang S-3 (doktor).

Ketua DPD LVRI Bali I Gusti Bagus Saputera didampingi Ketua LVRI Kota Denpasar, Jro Wiladja menyambut baik ajakan tersebut dan mengharapkan agar generasi muda bisa melanjutkan kuliah di Stispol Wira Bhakti, dengan harapan generasi penerus bangsa dapat menegakkan cita-cita proklamasi, yakni mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila. Stispol Wira Bhakti merupakan pilihan yang tepat karena memiliki komitmen yang kuat untuk menanamkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada generasi muda dalam menjaga dan memelihara NKRI serta membentuk sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan tetap berwawasan Pancasila dan UUD 1945. *