Dosen Stispol Wira Bhakti Gelorakan JSN’45 di MPLS SMP se-Kota Denpasar

Narasumber dari Stispol Wira Bhakti menyerahkan kenang-kenangan kepada siswa SMP yang ikut dalam kegiatan MPLS.

Denpasar – Guna menggelorakan jiwa, semangat dan nilai-nilai 1945 (JSN’45), khususnya di kalangan generasi milenial yang kelak akan melanjutkan perjuangan para pendahulunya, sejumlah dosen Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (Stispol) Wira Bhakti Denpasar yang terhimpun dalam tim komunikator JSN’45, berkesempatan menjadi narasumber dalam Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMP se-Kota Denpasar. MPLS SMP di Kota Denpasar yang digelar setelah penerimaan peserta didik baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023/2024 ini diselenggarakan dari tanggal 10-13 Juli 2023.

Dalam kegiatan tersebut disampaikan implementasi JSN’45, mengingat di era digitalisasi pada Revolusi Industri 4.0, generasi Z sangat akrab dengan gadget dan jangan sampai salah arah dalam menerima informasi yang beredar di dunia maya. Terlebih adanya pengaruh dari luar yang akan mudah meracuni ideologi-ideologi generasi penerus bangsa yang dipersiapkan untuk melanjutkan tongkat estafet perjuangan bangsa yang telah diraih dengan tetesan darah serta mengorbankan nyawa para leluhur pejuang bangsa dalam meraih kemerdekaan.

Narasumber dari Stispol Wira Bhakti menyerahkan piagam penghargaan kepada pihak sekolah karena ikut serta menggelorakan JSN’45 di lingkungan sekolah.

Koordinator Tim Komunikator JSN’45 dalam MPLS SMP TA. 2023/2024 yang juga Wakil Ketua III Stispol Wira Bhakti, Dr. Anak Agung Putu Sugiantiningsih, S.IP., M.AP., mengungkapkan, sejumlah SMP di Kota Denpasar mempercayakan Stispol Wira Bhakti dalam memberikan ceramah kebangsaan ini di antaranya; SMP Negeri 1 Denpasar, SMP Negeri 2 Denpasar, SMP Negeri 3 Denpasar, SMP Negeri 4 Denpasar, SMP Negeri 5 Denpasar, SMP Negeri 6 Denpasar, SMP Negeri 8 Denpasar, SMP Negeri 9 Denpasar, SMP Negeri 11 Denpasar, SMP Negeri 14 Denpasar, SMP Negeri 15 Denpasar, dan SMP Negeri 16 Denpasar. Selain juga dari SMPK Anugrah Denpasar, SMP Wisata Sanur dan SMP Widya Sakti.

Di akhir sesi para narasumber dari Stispol Wira Bhakti menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Sekolah sebagai penghargaan karena ikut serta menggelorakan JSN’45 di lingkungan sekolah. Piagam penghargaan ini diberikan DPD Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Provinsi Bali. *