Stispol Wira Bhakti Gelar PKM di Tanah Aron

Penyerahan tali asih kepada veteran pejuang dan masyarakat di sekitar Tugu Monumen Perjuangan Tanah Aron, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Jumat (7/7).

Amlapura – Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stispol) Wira Bhakti Denpasar menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di Tugu Monumen Perjuangan Tanah Aron, Desa Buana Giri, Kecamatan Bebandem, Karangasem, Jumat (7/7).

Kegiatan yang dirangkaikan dengan upacara peringatan ke-77 Perang Besar Tanah Aron di Tugu Monumen Perjuangan Tanah Aron tersebut adalah berperan aktif dalam kegiatan serta menyalurkan pemberian tali kasih dari organisasi masyarakat untuk para veteran pejuang dan masyarakat di sekitar Monumen Perjuangan Tanah Aron.

banner 728x250

Ketua Stispol Wira Bhakti, Dr. Drs. Gede Putu Yasa, M.Si., mengatakan kegiatan PKM di Tanah Aron merupakan bentuk dari Tri Dharma perguruan tinggi yang terdiri dari tiga poin, yakni pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, pengabdian kepada masyarakat.

“Tri Dharma perguruan tinggi bukan hanya menjadi tanggung jawab mahasiswa. Seluruh dosen (pendidik) serta orang-orang yang terlibat dalam proses pembelajaran (civitas akademika) memiliki tanggung jawab yang sama,” katanya. *

Editor: I Made Suyasa