Alumni Dukung Komitmen Stispol Wira Bhakti Bangun Generasi Berwawasan Kebangsaan

Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (Stispol) Wira Bhakti Denpasar menyatakan dukungan dan siap bekerja sama dalam mewujudkan Stispol Wira Bhakti sebagai perguruan tinggi yang memiliki komitmen sangat tinggi dalam membangun generasi yang berwawasan kebangsaan, patriotis, dan nasionalistis dengan pendidikan riil yang berbasis dunia kerja. Hal itu diungkapkan Ketua Alumni Stispol Wira Bhakti, Wayan Sunarta, S.Sos., didampingi Nyoman Lastra, S.Sos., saat berkunjung ke Kampus Stispol Wira Bhakti, Jumat (23/7).
Wayan Sunarta saat ini bertugas sebagai pejabat di Dinas Perhubungan Kota Denpasar, dan Nyoman Lastra, sebagai salah seorang pejabat di ISI Denpasar. Ia menegaskan, bagaimanapun pihaknya sebagai mantan anak didik di Stispol Wira Bhakti, sama sekali tidak bisa melupakan lembaganya, di mana dulu mereka dididik. “Ikatan bathin tentu saja masih kuat. Kami masih terkenang saat-saat kami masih kuliah di sini,” katanya.
Oleh karenanya, mereka siap membantu dan bekerja sama termasuk mempromosikan Stispol Wira Bhakti sebagai perguruan tinggi yang sehat yang siap mendidik generasi masa depan bangsa. Mereka juga mengajak masyarakat untuk kuliah di Stispol Wira Bhakti, karena mereka merasa bahwa kampus Stispol Wira Bhakti adalah kampus di mana setiap saat ditanamkan wawasan kebangsaan. Diyakini bahwa saat ini sangat tepat untuk menggaungkan kembali konsep semangat kebangsaaan, di tengah arus global yang makin membahana. “Kita tidak boleh bergeser dari warisan para pejuang kemerdekaan kita,” katanya.
Kunjungan pimpinan Alumni Stispol Wira Bhakti Denpasar ini, diterima langsung Ketua Stispol Wira Bhakti, Prof. Wayan Windia beserta jajarannya. Hadir juga Ketua Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru, Made Adiwidya Yowana.
Prof. Windia menyatakan terima kasih atas dukungan para alumni, dan memang demikianlah seharusnya. Anak didik tidak boleh melupakan almamaternya, seperti halnya seorang anak yang tidak boleh melupakan jasa-jasa ibunya. Disebutkan bahwa Stispol Wira Bhakti kini terus berkembang di tengah-tengah persaingan dan arus global semakin kuat. *