Stispol Wira Bhakti Jalin Kerja Sama dengan Universitas Dwijendra

Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (Stispol) Wira Bhakti Denpasar terus melakukan terobosan untuk menuju perguruan tinggi yang sehat dan berkualitas. Salah satu terobosan yang dilakukan adalah menjalin kerja sama dengan Universitas Dwijendra. Kerja sama itu dilakukan berdasarkan kebutuhan akan menciptakan sinergi yang membantu pencapaian tujuan masing-masing pihak, baik saling berbagi kekuatan, sumber daya manusia, sistem, dan lain-lain guna kemajuan pendidikan tinggi.
Penandatanganan nota kesepahamanan (MoU) dilakukan Ketua Stispol Wira Bhakti Denpasar, Prof. Dr. Wayan Windia dengan Rektor Universitas Dwijendra, Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc., M.MA., bertempat di Kampus Stispol Wira Bhakti Denpasar, Kamis (18/3). Penandatanganan MoU tersebut juga dihadiri unsur pimpinan dari masing-masing perguruan tinggi.
Dalam kesempatan tersebut, Prof. Windia mengatakan, menyambut positif kerja sama dengan Universitas Dwijendra. Melalui kerja sama ini tentu akan saling menguntungkan khususnya dalam hal reputasi, kepercayaan, networking, dan kontribusi bagi masyarakat dan industri. “Guna mewujudkan perguruan tinggi yang berkualitas, tentu masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Oleh karena itu, kerja sama ini penting dilakukan untuk saling menguatkan,” katanya.
Lebih jauh dikatakannya, visi Stispol Wira Bhakti adalah menjadi lembaga pendidikan yang unggul serta menghasilkan sumber daya manusia berkualitas dengan kepribadian religius, patriotis dan mempunyai komitmen dalam menegakkan Tri Pusaka Sakti Bangsa Indonesia yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan demikian lulusan dari Stispol Wira Bhakti diharapkan mempunyai kepribadian patriotisme, nasionalisme dan mampu melestarikan dan mengamalkan jiwa, semangat, dan nilai-nilai kejuangan 1945(JSN’45).
Sementara itu, Rektor Universitas Dwijendra, Dr. Ir. Gede Sedana, M.Sc, M.MA mengatakan, melalui kerja sama ini diharapkan dapat fokus dalam pengembangan serta peningkatan kualitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan, serta pengabdian kepada masyarakat. Pelaksanaan kerja sama itu, tentu saja dalam rangka peningkatan kualitas pendidikan tinggi. (yas)