Rai Wirajaya: Stispol Wira Bhakti Unik dan Identik dengan Nilai-nilai JSN’45

Anggota DPR RI, I Gusti Agung Rai Wirajaya, S.E., M.M., mengungkapkan kekagumannya dengan Sekolah Tinggi Ilmu Sosial Politik (Stispol) Wira Bhakti Denpasar yang unik dan memiliki kekhasan tersendiri karena identik dengan jiwa semangat dan nilai-nilai 1945 (JSN’45). Hal itu diungkapkannya saat bincang santai dengan pimpinan dan pejabat struktural Stispol Wira Bhakti di kediaman pribadinya, Jero Prenem, Jalan Suradipa Denpasar, Senin (22/3).
Menurut Anggota Komisi XI dari FPDI-P yang membawahi Bidang Keuangan, Perencanaan Pembangunan Nasional, Perbankan, Lembaga Keuangan bukan Bank ini, sangat tepat berkolaborasi dengan Stispol Wira Bhakti yang bernaung di bawah Yayasan Kebaktian Proklamasi dan didirikan oleh Pemda dan Pejuang Bali. Stispol Wira Bhakti ini didirikan dengan komitmen menjadi idola masyarakat kecil dan dapat melaksanakan perannya dalam mewariskan JSN’45 di lingkungan pendidikan dan hal ini merupakan salah satu mokitmen yang luar biasa untuk terus berkiprah terhadap negara dan bangsa ini.

Rai Wirajaya juga mengaku siap dan berusaha menjembatani Stispol Wira Bhakti dengan perusahaan yang berada di bawah naungan Komisi XI. Diharapkan dengan kolaborasi ini Stispol Wira Bhakti makin maju dan berkembang, sehingga bisa fokus dalam membangun karakter bangsa dengan didasari nilai-nilai JSN’45. Nilai-nilai inilah yang perlu ditanamkan agar seluruh sumber daya memiliki daya tangkal terhadap kemungkinan ancaman dari segala aspek kehidupan.
Stispol Wira Bhakti adalah perguruan tinggi yang memiliki visi menjadi lembaga pendidikan yang unggul serta menghasilkan sumber daya manusia berkualitas dengan kepribadian religius, patriotis dan mempunyai komitmen dalam menegakkan Tri Pusaka Sakti Bangsa Indonesia yaitu Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan misi membentuk mahasiswa menjadi manusia Indonesia yang mempunyai rasa patriotisme, nasionalisme, serta mampu melestarikan dan mengamalkan JSN’45. (yas)