Beranda Kabar Kampus KPU Denpasar Sosialisasi Tahapan Pemilu dan Partisipasi Politik di Stispol Wira Bhakti

KPU Denpasar Sosialisasi Tahapan Pemilu dan Partisipasi Politik di Stispol Wira Bhakti

19
0

Denpasar – Ketua KPU Denpasar I Wayan Arsa Jaya saat menjadi narasumber dalam seminar nasional yang digelar Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stispol) Wira Bhakti, Rabu (19/10) mensosialisasikan tahapan Pemilu 2024 dan mendorong partisipasi masyarakat dalam Pemilu, khususnya bagi kalangan pemilih pemula. Diharapkan, dengan meningkatnya partisipasi politik masyarakat dalam Pemilu akan mampu melahirkan pemimpin yang amanah, bertanggung jawab, dan dapat membawa perubahan kehidupan bangsa menjadi lebih baik.

Arsa Jaya dengan lugas menjelaskan tentang pemilu, peserta pemilu, syarat memilih, dan pelaksanaan Pemilu 2024 dan informasi lainnya. Diharapkan, melalui sosialisasi itu peran serta masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 akan meningkat. Di samping itu, peserta sosialisasi yang sebagian besar mahasiswa itu dapat menjadi pemilih yang cerdas dan bisa menyebarluaskan informasi terkait tahapan maupun pemungutan suara Pemilu 2024.

Ia juga berharap pada Pemilu nanti tidak golput, karena merupakan aktivitas yang tidak produktif dalam negara demokrasi. Pasalnya, ketika pemilih menarik diri dari proses politik, sesungguhnya akan kehilangan kesempatan untuk melahirkan pemimpin yang sesuai dengan harapan mereka.

Dalam kesempatan tersebut, mahasiswa juga dibekali pengetahuan tentang kepemimpinan perempuan dengan narasumber Gusti Ayu Putu Ardaba Kory yang merupakan tenaga ahli DPR RI.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Yayasan Kebaktian Proklamasi, I Gusti Ngurah Gede Yudana, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Bali I Gusti Bagus Saputera, Ketua Stispol Wira Bhakti, Prof. Dr. Wayan Windia dan seluruh civitas akademika Stispol Wira Bhakti dan guru beserta siswa-siswi SMK Wira Bhakti. *

Artikel sebelumyaKoordinator Staf Khusus Presiden Dorong Stispol Wira Bhakti Lahirkan Calon Pemimpin Berkualitas
Artikel berikutnyaKasus Banjir: Nikmat yang Membawa Sengsara