Penutupan PKKMB Stispol Wira Bakti di TPB Margarana

Tabanan – Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) 2022 Stispol Wira Bhakti Denpasar mencapai puncak dengan diselenggarakannya persembahyangan bersama, kerja bakti dan tabur bunga di Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana, dilanjutkan dengan pelepasan seluruh atribut PKKMB dan penyerahan sertifikat, Minggu (4/9). Wakil Ketua Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP), Ir. I Wayan Sudarta, M.S., turut hadir memberikan sambutan sekaligus menutup rangkaian PKKMB Stispol Wira Bhakti 2022.

banner 728x250

Pada awal sambutan, Wayan Sudarta mengucapkan selamat kepada mahasiswa baru Stispol Wira Bhakti yang telah sukses mengikuti PKKMB dengan sepenuh hati. Penutupan PKKMB di TPB Margarana untuk mengenang dan mengingatkan kembali tragedi Puputan Margarana, di Desa Marga, Kecamatan Marga, Tabanan pada 20 November 1946, di mana telah terjadi pertempuran habis-habisan antara pasukan Ciung Wanara di bawah pimpinan Kolonel I Gusti Ngurah Rai melawan kaum penjajah Belanda.

Wakil Ketua III, Dr. Anak Agung Putu Sugiantiningsih, S.IP., M.AP., mengatakan digelarnya penutupan PKKMB di TPB Margarana karena panitia menginginkan agar mahasiswa baru Stispol Wira Bhakti mengenal adanya monumen bersejarah tersebut. Di samping itu, Stispol Wira Bhakti juga merupakan kampus perjuangan dengan ikon Pahlawan Nasional I Gusti Ngurah Rai. “Melalui PKKMB ini, mahasiswa baru di Stispol Wira Bhakti didorong untuk bisa saling mengenal dan memperluas wawasan, membangun jejaring sosial, saling membantu hingga akhirnya dapat mencapai tujuan akhir yang sama,” katanya. *