Stispol Wira Bhakti Jadi Duta “Exhibition” Presidensi G20

Denpasar – Mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stispol) Wira Bhakti Denpasar turut ambil bagian dalam ‘exhibition’ (pameran) sebagai ‘showcasing’ isu ketenagakerjaan yang diusung Presidensi G20 Indonesia.

banner 728x250

Presidensi G20 Indonesia mengusung tema “Recover Together, Recover Stronger” (Pulih Bersama, Pulih Lebih Kuat) dan di bidang ketenagakerjaan mengusung tema utama “Improving the Employment Condition to Recover Together” (Meningkatkan Kondisi Kerja untuk Pulih Bersama).

Dalam pameran tersebut, mahasiswa dan mahasiswi Stispol Wira Bhakti berperan sebagai para duta yang mempresentasikan dan mengajak para delegasi untuk menyaksikan produk yang dipamerkan tersebut. Dengan penampilan busana khas Bali, mampu menarik perhatian para delegasi.

Pameran ditutup dengan penampilan dari UKM Kesenian Nasional Stispol Wira Bhakti yang mempersembahkan Tari Sekar Jagat dalam ajang pameran yang disaksikan perwakilan delegasi 20 negara.

G20 adalah forum kerja sama multilateral yang terdiri dari 19 negara utama dan Uni Eropa (EU). G20 merepresentasikan lebih dari 60 persen populasi bumi, 75 persen perdagangan global, dan 80 persen PDB dunia. Anggota G20 terdiri dari Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Republik Korea, Rusia, Perancis, Tiongkok, Turki, dan Uni Eropa. *r