Pembukaan PKKMB Stispol Wira Bhakti Ditandai dengan Pelepasan Balon

Denpasar – Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stispol) Wira Bhakti Denpasar tahun akademik 2022/2023 secara resmi dibuka dan ditandai dengan pelepasan balon, Kamis (1/9). Kegiatan tersebut menjadi penanda dimulainya penggemblengan mahasiswa baru di kampus kebangsaan yang terletak di Jln. Cempaka No. 6 Denpasar.

Ketua Stispol Wira Bhakti, Prof. Dr. Wayan Windia dalam kesempatan tersebut mengungkapkan, kegiatan PKKMB di Stispol Wira Bhakti bertujuan untuk memperkenalkan program tata kelola pendidikan tinggi dan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru serta mewujudkan generasi yang cerdas, berkarakter, mandiri dan unggul. “Selamat datang dan selamat bergabung bersama keluarga besar Stispol Wira Bhakti Denpasar. Terima kasih karena telah memilih dan menjadikan Stispol Wira Bhakti Denpasar sebagai tempat untuk menuntut ilmu,” katanya.

banner 728x250

PKKMB merupakan wahana untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Melalui PKKMB, mahasiswa kelak akan menjadi alumni perguruan tinggi yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, cinta tanah air, dan berdaya saing global.

Dalam kegiatan tersebut juga ditayangkan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan selayang pandang sejarah Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP) oleh Ir. I Wayan Sudarta, M.S., serta pengarahan dari unsur pimpinan terkait dengan profil kelembagaan dan kegiatan akademik di Stispol Wira Bhakti.

Upacara pembukaan PKKMB dihadiri pengurus YKP, unsur pimpinan, dosen, BEM dan segenap civitas akademika serta undangan lainnya.

Kegiatan PKKMB di Stispol Wira Bhakti diakhiri dengan kegiatan persembahyangan bersama dan kerja bhakti di Taman Pujaan Bangsa (TPB) Margarana, Minggu (4/9).