BEM Stispol Wira Bhakti Gelar Aksi Donor Darah

Kegiatan donor darah yang diselenggarakan BEM Stispol Wira Bhakti di Kampus Kebangsaan, Minggu (17/7).

Denpasar – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stispol) Wira Bhakti bekerjasama dengan PMI Kota Denpasar menggelar kegiatan donor darah di Kampus Kebangsaan, Minggu (17/7).
Ketua BEM Stispol Wira Bhakti, Tantri Nur Hidayah mengungkapkan, kegiatan donor darah yang bertema “Donorkan Darahmu dan Jadilah Pahlawan Masa Kini”
dan bekerjasama dengan PMI Kota Denpasar, bertujuan sebagai sarana meningkatkan rasa dan jiwa sosial dalam diri mahasiswa dan masyarakat serta membangun jiwa patriotisme.

Ia menambahkan, sebelum peserta mendonorkan darahnya, petugas akan melakukan cek terlebih dahulu untuk memastikan kesehatan pendonor. “Kegiatan ini diikuti 70 peserta, baik dari kalangan mahasiswa, dosen dan masyarakat umum,” katanya.
Ketua Stispol Wira Bhakti, Prof. Dr. Wayan Windia, menyambut positif kegiatan donor darah yang diselenggarakan BEM. Ia menegaskan, kegiatan donor darah tersebut merupakan wujud kepedulian akan keberlangsungan hidup sesama manusia yang membutuhkan. Hal ini dikarenakan, setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. “Semoga hasil dari donor darah ini, dapat membantu mengatasi kekurangan persediaan darah di rumah sakit dan PMI,” katanya. *