Stispol Wira Bhakti Gelar PKKMB secara Daring

Denpasar – Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stispol) Wira Bhakti Denpasar Tahun Akademik 2021/2022 dilakukan secara ‘online’ atau daring melalui aplikasi Zoom Meeting, Sabtu (4/9) dan Minggu (5/9). Kebijakan ini ditempuh dengan alasan masih merebaknya penyebaran virus corona.
Ketua Stispol Wira Bhakti Denpasar, Prof. Dr. Wayan Windia dalam sambutannya berpesan, PKKMB harus menjadi salah satu wahana bagi mahasiswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan kampus, serta sebagai sarana dalam penguatan dan peningkatan karakter, sehingga mahasiswa mampu menjadi agen perubahan di waktu mendatang.
“Stispol Wira Bhakti memiliki komitmen yang sangat tinggi dalam membangun generasi Indonesia yang berwawasan kebangsaan, patriotis dan nasionalistis,” katanya.
Sementara itu, Ketua Yayasan Kebaktian Proklamasi, I Gusti Ngurah Gede Yudana dalam sambutannya menekankan, YKP didirikan oleh Pemda Bali dan para pejuang yang saat ini lebih banyak menitikberatkan pada program kegiatan di bidang pendidikan yang dapat menyentuh masyarakat kurang mampu sesuai dengan cita-cita para pahlawan.
PKKMB di Stispol Wira Bhakti Denpasar merupakan wahana untuk memperkenalkan dan mempersiapkan mahasiswa baru dalam proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri, serta mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi. Pelaksanaan PKKMB diharapkan menjadi wahana penanaman 5 (lima) program gerakan nasional revolusi mental yaitu Indonesia melayani, Indonesia bersih, Indonesia tertib, Indonesia mandiri, dan Indonesia bersatu. Melalui PKKMB mahasiswa kelak akan menjadi alumni perguruan tinggi yang memiliki kedalaman ilmu, keluhuran akhlak, cinta tanah air, dan berdaya saing global. *