UKM Kesnas Stispol Wira Bhakti Ikuti Pentas Virtual HUT Ke-63 Pemprov Bali

Serangkaian HUT ke-63 Propinsi Bali, Sabtu (14/8) digelar kegiatan peragaan dan pementasan seni budaya yang dilaksanakan dalam bentuk virtual. Pelaksanaan kegiatan pagelaran, pameran, peragaan langsung, virtual, gabungan mini. Kegiatan dimaksud untuk tetap menjaga semangat kreatif para seniman, pekerja seni, serta pelaku seni dan budaya juga untuk berkontribusi pada penanggulangan dampak pandemi Covid-19, mengingat sangat banyak kelompok, komunitas, sekaa, sanggar, yayasan seni yang terhenti aktivitasnya karena pandemi Covid-19 yang mewabah.
Kebijakan ini selaras dengan upaya mengimplementasikan visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali, melalui Pola Pembangunan Semesta Berencana menuju Bali Era Baru. Kegiatan ini juga mendukung sosialisasi dan publikasi Monumen Perjuangan Rakyat Bali. Memberikan kesempatan kepada seniman serta pelaku seni budaya yang terdampak secara ekonomi oleh pandemi Covid-19.
Suatu kebanggaan Unit Kegiatan Mahasiswa Kesenian Nasional (UKM Kesnas) Stispol Wira Bhakti Denpasar, turut serta berkolaborasi dengan Sanggar pengembangan bakat dan prestasi Violete Of Community (V.O.C) Production pimpinan Dr. AA Putu Sugiantiningsih. Hanya dalam waktu kurang dari 14 hari, kolaborasi ini dibina. Dengan menggandeng penari terbaik, kolaborasi Stispol Wira Bhakti Denpasar dan Sanggar V.O.C Production mengambil judul “Jaga Raga” yang artinya menjaga diri. Dengan mengangkat kejayaan Raja Dalem Waturenggong, kisah ini dikemas dalam bentuk fragmen kolaborasi seni, puisi, teater, tari, vokal dan musik. *