Stispol Wira Bhakti Sosialisasikan Beasiswa KIP-Kuliah

Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) berkomitmen untuk membuka akses pendidikan tinggi melalui beasiswa KIP-Kuliah di berbagai perguruan tinggi. Beasiswa KIP-Kuliah ini disalurkan untuk lulusan SMA/SMK sederajat untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi pilihannya. Stispol Wira Bhakti adalah salah satu perguruan tinggi yang telah memiliki program studi (prodi) terakreditasi, dipercayakan untuk memberikan beasiswa KIP-Kuliah.
Guna menyukseskan program tersebut, Pengurus Yayasan Kebaktian Proklamasi (YKP) menggelar rapat dan diskusi dengan unsur pimpinan Stispol Wira Bhakti dan SMK Wira Bhakti, Rabu (7/7). Rapat tersebut digelar dalam rangka percepatan penyampaian informasi dan untuk menjaring para siswa/siswi yang mengharapkan kuliah secara gratis. Hal ini dilakukan agar sebanyak mungkin anak bangsa yang terkendala secara ekonomi dapat merasakan bangku perkuliahan di Stispol Wira Bhakti.
Ketua Stispol Wira Bhakti, Prof. Dr. Wayan Windia mengungkapkan, beasiswa KIP-Kuliah ini merupakan program pemerintah untuk menghilangkan hambatan ekonomi siswa untuk bisa kuliah di Stispol Wira Bhakti. Beasiswa KIP-Kuliah ini membantu para siswa agar dapat meneruskan jenjang pendidikannya ke perguruan tinggi. Beberapa manfaat program Beasiswa KIP Kuliah ini yaitu gratis kuliah sampai lulus. Mahasiswa juga akan mendapat uang saku per semester yang bisa digunakan untuk membeli kepentingan kuliah seperti buku dan sebagainya.
Ketua YKP Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Yudana menanggapi antusias terhadap program beasiswa KIP-Kuliah yang ditawarkan Kemendikbudristek melalui Stispol Wira Bhakti. Diharapkan dengan program ini dapat membantu masyarakat kecil dan bisa melanjutkan pendidikan ke Stispol Wira Bhakti. *yas