BEM Stispol Wira Bhakti Gelar Aksi Donor Darah

Denpasar (Lokapalanews.com) – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stispol) Wira Bhakti Denpasar bekerja sama dengan PMI Kota Denpasar dan FIAN Kota Denpasar menggelar aksi donor darah dengan tema “Share Blood, Share Love, Share Happiness”. Kegiatan tersebut digelar di Kampus Kebangsaan dalam rangka peringatan Hari Donor Darah Sedunia, Minggu (25/6).

Kegiatan donor darah tersebut diikuti ratusan peserta yang ingin mendonorkan darahnya setelah dilakukan pengecekan kesehatan oleh relawan PMI Kota Denpasar untuk memastikan kesehatan pendonor. Peserta yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini adalah civitas akademika Stispol Wira Bhakti dan juga masyarakat umum di Kota Denpasar.

banner 728x250

Ketua panitia pelaksana, Komang Rai Mahendra Putra mengungkapkan, kegiatan donor darah yang bekerja sama dengan PMI Kota Denpasar dan FIAN Kota Denpasar, di samping merupakan pengabdian kepada masyarakat, juga meningkatkan rasa dan jiwa sosial dalam diri mahasiswa, juga untuk mensosialisasikan donor darah di kalangan masyarakat serta mempererat tali silahturahmi BEM Stispol Wira Bhakti dengan masyarakat luas.

Ketua Stispol Wira Bhakti, Dr. Drs. I Gede Putu Yasa, M.Si., menyambut positif kegiatan donor darah yang diselenggarakan BEM Stispol Wira Bhakti Denpasar. Ia mengungkapkan, kegiatan donor darah tersebut merupakan wujud kepedulian akan keberlangsungan hidup sesama manusia. “Saya memberikan apresiasi yang luar biasa atas diselenggarakannya kegiatan donor darah yang dilaksanakan berlandaskan rasa cinta dan kasih sayang sesama manusia dengan cara berbagi, sehingga dapat memberikan kebahagiaan bagi pendonor dan penerima bantuan. Hal ini dikarenakan, setetes darah yang disumbangkan akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang,” katanya. *